CHITIKA ALTERNATIF TERBAIK ADSENSE

Belakangan ini banyak sekali jaringan iklan yang digunakan oleh para penayang iklan (publisher), tak terkecuali Chitika. Jaringan iklan ini didirikan pada tahun 2003. Chitika adalah jaringan iklan online yang hingga kini melayani lebih dari empat miliar iklan yang ditargetkan secara strategis setiap bulan ke jaringan lebih dari 300.000 situs. Saat ini Chitika merupakan jaringan terbesar kedua dari jenisnya. Chitika memanfaatkan penargetan eksklusif dan teknologi pengoptimalan—perpaduan halus antara Seni dan Sains—sehingga dapat dipastikan pengiriman iklan yang digerakkan bisa tampil lebih baik kepada pengguna yang tepat, pada waktu yang tepat dan di tempat yang tepat. Mitra iklan Chitika meliputi; Yahoo !, SuperMedia, Hibu, dan HomeAdvisor, dan lain sebagainya.

Pada awalnya, jaringan iklan ini hanya berupa spanduk (banner) bawaan baku dari Chitika, namun seiring perkembangannya jaringan ini terus berinovasi dalam meningkatkan kinerjanya. Menurut ketentuan, tayangan iklan akan mendapatkan fasilitas secara langkap setelah usia blog dan akun Chitika sudah lebih dari 1 tahun. Perlu diketahui bahwa setelah usia pemasangan unit iklan kurang lebih 1 tahun dan mendapat persetujuan secara penuh maka secara tampilan iklan yang tayang sangat mirip sekali dengan AdSense, bahkan pengunjung situs atau blog akan sulit membedakan apakah iklan tersebut dari AdSense atau Chitika.

Statistik yang ditampilkan juga sepanjang waktu (realtime), jadi para publisher bisa memantau kinerja tayangan iklan yang sudah berjalan. Bahkan total penghasilan juga ditampilkan secara lengkap.

Format iklan yang ditawarkan adalah spanduk dengan beragam ukuran yakni: 160 x 600, 300 x 250, 320 x 50, 300 x 600, 550 x 250, 728 x 90. Hanya saja dalam hal penempatan unit iklan saat ini masih dibatasi sebanyak 3 unit di tiap halaman. Jika penempatan unit iklan lebih dari 3 unit maka yang tayang adalah spanduk bawaan, bukan seperti tayangan iklan AdSense.

Sementara ini proses pembayaran masih menggunakan metode transfer melalui Payoner dengan ambang batas minimal $100 USD. Bagi pemilik blog dengan lalu lintas tinggi tentu akan sangat mudah dan cepat mendapatkan bayaran tiap bulan. Tak sebatas itu saja, jaringan iklan ini juga menawarkan program rujukan (referral) yang dapat meningkatkan penghasilan sebesar 10%.

Sejauh ini, tayangan iklan masih cukup baik. Hanya saja tidak semua tayangan iklan yang mirip AdSense bisa tampil sempurna di tiap negara alias hanya tampil berupa unit iklan spanduk bawaan Chitika.

Apakah Chitika aman disandingkan dengan AdSense? Jika merujuk aturan dari AdSense yang menyatakan bahwa unit iklan harus berbeda atau tidak sama dengannya, mungkin para publisher perlu mempertimbangkan. Tapi sejauh ini masih aman jika disandigkan, tapi kadang tidak muncul atau hanya berupa tampilan kotak kosong saja. Meski begitu, ketika melihat laporan statistiknya masih menunjukkan adanya grafik kenaikan.

Nah, tertarik ingin mencoba? Silakan daftar DI SINI
Powered by Blogger.