ADSENSE JARINGAN IKLAN TERBAIK

Saat ini ada begitu banyak jaringan iklan untuk para penayang iklan (publisher). Tiap jaringan iklan menawarkan beragam keuntungan bagi situs yang memasang iklan mereka. Selain itu, masing-masing jaringan iklan juga memiliki persyaratan maupun peraturan yang berbeda-beda. Ada yang mudah, ada pula yang susah. Ada yang langsung disetujui, ada pula yang ditolak karena persyaratan tak mencukupi. Cara pembayaran pun berbeda-beda, ada yang hanya puluhan ribu, ada pula yang sampai jutaan.

Saat ini, jaringan iklan yang sangat populer dan digemari oleh penayang iklan adalah AdSense. Jaringan iklan yang dirilis tahun 2003 ini memang layak untuk dijadikan pilihan. Selain pendaftaran cukup mudah, secara pembayaran juga tidaklah terlalu susah. Selama umur blog berusia lebih dari sebulan dengan kualitas artikel sangat baik, maka tak menutup kemungkinan bisa diterima. Alasan ditolak rata-rata karena konten yang ada di situ atau blog tersebut tak cukup bahkan kurang layak. Minimal dalam blog atau situs tersebut terdapat 10—30 artikel dan sudah berusia lebih dari 1 bulan. Kalau di bawah itu, tentu akan berada dalam masa peninjauan atau bahkan ditolak.

Berbeda dengan AdSense Youtube, persyaratan untuk bisa menjadi penayang iklan adalah harus mencapai lebih dari 20.000 tayangan atau penonton. Bahkan harus memiliki subscribe lebih dari 100 untuk bisa menayangkan iklan. Menjadi penayang iklan AdSense Youtube memang agak susah dibandingkan untuk blog atau website.

Meski ambang batas pembayaran adalah $100 atau setara Rp.1.300.000,- namun bagi yang sudah sampai ambang batas, pembayaran bisa langsung ditransfer atau dikirim ke alamat rumah. Sebelum menerima pembayaran, biasanya AdSense akan mengirimkan PIN sebagai bentuk verifikasi kepemikian akun. Setelah menerima dan memverifikasi, pemilik akun tinggal menunggu pembayaran rutin tiap kali sudah sampai ambang batas pembayaran.

Namun harus berhati-hati dan perlu diingat bahwa jangan sampai melakukan pelanggaran terutama dalam hal klik. Pemilik akun atau siapa pun dilarang klik iklan, kecuali bagi mereka yang benar-benar membutuhkan informasi mengenai iklan yang tayang tersebut. Belum lagi jika terjadi aktivitas lalu lintas tidak sah, apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus maka keikutsertaan menjadi penayang iklan dihentikan secara permenen (banned).

Sudah banyak pemilik blog atau situs yang sukses mendapatkan uang dari AdSense. Tak sedikit pula yang berlomba-lomba mendaftar namun ditolak, bahkan bagi yang sudah diterima akhirnya gagal hanya karena tak sabar menunggu dibayar dengan melakukan klik secara liar.

Nah, tertarik ingin mendapat uang dari AdSense? Silakan mendaftar! Semoga berhasil.
Powered by Blogger.