ALASAN DITOLAK MGID

Jaringan iklan yang kini mulai populer di kalangan penayang iklan (publisher) adalah MGID. Jaringan iklan yang dirilis pada tahun 2004 ini memang tampak sedikit berbeda dengan jaringan iklan lainnya. Jaringan iklan ini menyediakan berbagai macam tawaran seperti konten marketing, CPC, dan CPM.

Sebelum lebih jauh, mungkin perlu diketahui apa kelebihan dari jaringan iklan ini:
- Fill rate 100%;
- Nilai CPC dan CPM tinggi;
- Pembayaran minimal 50% (paypal), 100% (Wire transfer);
- pembayaran rutin per bulan (net 30);
- Statistik real time;
- Iklan responsive.

Dari sisi kelebihan ini, bagi para publisher pasti ingin mencoba mendaftarkan diri sebagai penayang iklan. Sayangnya, jaringan iklan ini tergolong susah disetujui karena calon penayang iklan harus memiliki pengunjung dan pembaca di tiap halaman sebanyak 3000. Tentu saja bagi yang memiliki lalu lintas blog rendah akan ditolak. Selain itu, hal yang kurang menyenangkan adalah, satu pengunjung dengan satu IP terhitung 1 saja walaupun melakukan kunjungan berulang kali. Tentu saja, hal ini juga berdampak pada lalu lintas sekaligus penghasilan yang didapatkan penayang iklan.

Pada dasarnya ketentuan 3000 pengunjung agar bisa disetujui tersebut bukanlah harga mati, ada cara lain agar bisa disetujui, ya, sepandai-pandainya calon penayang iklan berkomunikasi dengan pengembangnya saja.

Mendapatkan lalu lintas pengunjung sampai 3000 memang bukan pekerjaan mudah. Selain harus menyediakan atau menyuguhkan konten-konten menarik, hal yang perlu diperhatikan adalah tampilan dari blog atau situs yang dimiliki. Kadang pengunjung ingin cepat-cepat menutup blog yang sedang dibaca karena tampilan kurang menarik. Soal tata cara menulis bukanlah jadi persoalan pelik, sebab pembaca hanya butuh informasi bukan bagaimana penulis menyusun tulisan secara baik dan rapi.

Nah, alasan utama mengapa ditolak MGID adalah rendahnya lalu lintas pengunjung blog. Terkait konten, MGID sepertinya tidak begitu mempersoalkan. Berbeda dengan AdSense yang lebih fokus pada konten daripada lalu lintas pengunjung ketika pertama kali ingin mendaftar sebagai penayang iklan.

Jadi, bagaimana? Tertarik mau menjadi penayang iklan MGID? Sebelum memutuskan untuk mendaftar, fokus saja lebih dulu pada pembuatan artikel atau konten. Semakin menarik serta semakin banyak hal yang disuguhkan, hal itu tentu akan berpengaruh besar terhadap lalu lintas pengunjung. Setelah banyak pengunjung, silakan coba mendaftar. Sebab jika ditolak berulang kali, proses pengajuan ulang akan ditutup alias moderasi dihilangkan dari akun pendaftaran.
Powered by Blogger.