MENYEGARKAN (REFRESH) BLOG SECARA OTOMATIS

Sebagian dari para blogger barangkali ingin melakukan penyegaran (refresh) secara otomatis pada blognya. Ada banyak keuntungan yang didapatkan ketika memasang skrip penyegaran blog, selain menambah hitungan kunjungan, bagi yang memasang iklan juga akan menambah jumlah penghasilan. Hanya saja perlu waspada karena cara semacam ini nyaris tidak disukai pengunjung maupun pihak Google. Semua ada pada pilihan blogger sendiri.

Adapun cara membuat atau menempatkan skrip penyegaran blog sebagai berikut:
1. Buka akun blog Anda;
2. Tema > Edit HTML
3. Silakan letakkan kode ini di bawah <head>
<meta content='60' http-equiv='refresh'/>


4. Simpan (Save)

NB: Atur waktu penyegaran dengan menganti nomor ‘60’ sesuai keinginan Anda.

Sebenarnya masih ada banyak cara menyegarkan halaman blog secara otomatis, namun bagi kami, cara ini lebih mudah dan memiliki tingkat risiko yang sangat kecil.

Sangat disarankan tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama mengatur tempo penyegaran, setidaknya sekali atau dua kali tiap kali baca satu artikel. Jika terlalu cepat, selain mengganggu konsentrasi pembaca, jika hal itu diketahui oleh pihak terkait, blog akan dikategorikan sebagai situs berbahaya.

Belum lagi, bagi yang sudah memasang iklan Adsense, jika penerapan penyegaran terlalu cepat akan dikategorikan sebagai lalu lintas tidak sah (invalid traffic).

Tentu saja para pengiklan maupun penayang iklan tak mau rugi, lebih lebih jika lantas dinonaktifkan secara permanen karena terindikasi adanya lalu lintas tak sah. Adsense sangat tidak menoleransi pelanggaran.

Pergunakan cara ini secara wajar, sebab jika terlalu berlebihan, dampaknya juga tidak baik bagi pengunjung. Lakukan secara proporsional, sebab semua ada batas masing-masing.

Semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.